Orang yang Sedang Sakit


“Orang sedih, adalah orang yang sedang SAKIT”, Hanifa Fitri, 22/7/2017.
“Orang marah, adalah orang yang sedang SAKIT”, Hanifa Fitri, 22/7/2017.
Kita pasti pernah melihat atau memperhatikan orang yang sedang marah yang membuat kita tidak suka bahkan ikutan geram melihatnya. Namun, ketahuilah bahwa orang yang marah sebenarnya sedang sakit. Mereka harus diobati segera. Ibarat api jika didekati akan membakarmu, maka jangan dekati orang yang sedang marah, apalagi ketika kamu juga membawa bahan bakar.
Orang sedih. Sama hal nya dengan orang yang sedang marah, bahwa ia sedang sakit. Harus segera diobati, karena sedih tak boleh lama-lama, tak boleh berlebihan. Ada due tipe orang sedih, 1)orang sedih yang tak ingin ada orang disekitarnya, 2)orang sedih yang ingin banyak orang disekitarnya. Untuk orang yang tipe sedih 1, maka biarkanlah ia sendiri, menyendiri dengan sedihnya, sampai dia pulang dengan sendirinya. Sedang orang sedih tipe 2, dekati dia. Beri support, saran, dan masukan yang baik kepada nya.
Sebenarnya marah dan sedih adalah suatu perasaan yang hampir berdekatan. Jika seseorang tidak bisa marah, bisa jadi ia akan menangis. Jika seseorang seharusnya sedih namun ia tidak terima akan kesedihannya, bisa jadi ia akan keras dan marah. Begitu orang marah adalah orang yang sedang sakit, dan orang sedih adalah orang yang sedang sakit. Keduanya sama-sama sakit yang harus segera diobati. Hanya orang yang emosional nya baik yang mampu mengobati dirinya sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Peta Administrasi Kab. LimaPuluh Kota

Air Terjun Lubuk Minturun

Peta Lokasi Air Terjun Lubuak Bulan