Peta Lokasi Air Terjun Lubuak Bulan

Air terjun ini berada di jorong koto tinggi kubang balambak, kenagarian simpang kapuak , kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh kota
Seperti pada peta dibawah, jalur untuk menuju titik air terjun lubuk bulan ada dua, 1.dari simpang kapuak, kec.mungka, 2.dari hulu air, kec.harau, kelok sambilan.
Jika perjalanan dari simpang kapuak dapat menempuh jarak +-7km. Dari pusat kota Payakumbuh ke simpang kapuak dapat menjapai +-24km jaraknya. Nah, kalau berjalan dari pendakian di daerah simpang kapuak menuju titik air terjun memakan waktu selama +-2,5jam. 
Untuk jalur perjalanan dari kelok sembilan , kec.Harau. Anda dapat masuk ke simpang daerah Hulu Air menuju barat.  Kira-kira +-14km dari kelok sembilan (bukan dari huluair). Dan anda tidak perlu mendaki lagi karena lerengnya tidak terlalu curam.


Apabila sudah sampai di gerbang masuk lokasi air terjun lubuak bulan ini, terdapat tempat parkir. Dan anda dapat memarkir kendaraan anda disana. Untuk masuk ke Lokasi air terjun terdapat pondok yang berada bersamaan dengan tempat parkir, biaya masuk yaitu Rp.3000,- per orang. Dari gerbang ke titik air terjun memiliki jarak +-1,3 km, dan menempuh +-1jam dengan berjalan ke dalam hutan, melewati semak, padang, dan hutan lagi (seperti pada peta). Ketinggian di titik air terjun ini kira-kira (mendekati) 1000 meter dpl.


Comments

Popular posts from this blog

Peta Administrasi Kab. LimaPuluh Kota

Air Terjun Lubuk Minturun