Lokasi Air Terjun Nyarai Lubuak Aluang (Expedisi Nyarai II)

2/Juni/2015. Ketika siapnya semua ujian semester pada hari itu, bersama angggota keluarga di Padang aku untuk yang ke-2 kalinya mencoba lagi ke tempat ini. Tak lupa untuk menghidupkan GPS di hp dan merekam track selama perjalanan. Dari itupun kita bisa menentukan lokasi dan peta lewat google earth (hehe).
Gambar 1. Peta ke Gerbang Objek Wisata Nyarai (Di selatan dari peta ini adalah kota Padang)
Dari Kota Padang ke Lokasi (gerbang) objek wisata ini menempuh jarak kira-kira 33 km dengan memakan waktu selama 1 jam 40 menit (kira-kira). Untuk mencapai lokasi ini kita bisa menggunakan kendaraan pribadi (motor, mobil, dll) ataupun kendaraan umum.

Gambar 2. Peta menuju ke titik air terjun
Dari posko 1 (gerbang) ke titik air terjun nyarai kita akan melewati semak, hutan, sungai , dll yang itu semua kita lewati di lereng bukit. Pemandu akan menjelaskan pada awal sebelum treking apa-apa saja yang akan dilalui selama perjalanan. Lamanya waktu yang diperlukan untuk tracking dari posko 1 ke titik air terjun ini kira-kira 2 jam. Dan menempuh jarak sejauh +- 4km-5km. Adapun ketinggian dari titik air terjun ini berada pada (mendekati) 200 meter dpl.
Gambar3. Air terjun nyarai
Air terjun ini terdapat bebatuan yang menjadi sorotan indahnya lokasi ini. Bukan hanya itu airnya yang hijau ke biru-biruan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dan cara mencapai titik air terjun ini dengan berpetualang memberi daya tarik tersendiri untuk menaklukkan nyarai.
gambar 4 . Menyebrang sungai menuju ke titik air terjun


Gambar 5. Kita akan menggunakan kayu yang besar ini untuk dapat sampai ke ke lokasi dimana pengambilan foto ini berada, dan untuk dapat melihat air terjun dan sensai nyarai

Comments

Popular posts from this blog

Peta Administrasi Kab. LimaPuluh Kota

Air Terjun Lubuk Minturun

Peta Lokasi Air Terjun Lubuak Bulan